KLUBTEKNO.COM

Kabar Terkini Dunia IT, Gagdet, dan Teknologi

5 Game Horor Buatan Developer Lokal Indonesia Yang Nggak Ada Serem-Seremnya Sama Sekali

Foto: unsplash

KlubTekno.com – 5 Game Horor Buatan Developer Lokal Indonesia Yang Nggak Ada Serem-Seremnya Sama Sekali

Jika kamu suka bermain game yang genrenya horor, tentunya kamu pernah mendapati satu permainan yang tidak hanya menguras konsentrasi, namun juga kerap membuat kaget karena ikut terbawa ke dalam suasana game tersebut. Namun, ada juga lho beberapa game buatan developer lokal yang justru jauh dari kesan seram apalagi menakutkan. Yang ada hanyalah kesan lucu nan menggemaskan ketika harus berhadapan dengan hantu di game tersebut. Seperti apa saja game horor lucu buatan developer Tanah Air itu? Yuk simak daftarnya berikut ini!

1. Evolusi Hantu Lokal Indonesia, Mengumpulkan Berbagai Hantu Lucu Dari Berbagai Negara

Evolusi Hantu Lokal Indonesia merupakan sebuah game yang diciptakan oleh developer bernama Keong Games. Walaupun dalam judulnya tersemat kata lokal, namun ada juga beberapa hantu ‘impor’ yang ikut muncul dalam game tersebut. Keong Games menggunakan kata evolusi dalam game-nya karena dalam memainkannya, sang gamers harus bisa mengumpulkan banyak hantu. Baik yang berasal dari Indonesia ataupun dari luar negeri, seperti dari Jepang, Mesir, hingga Eropa. Setelah itu, kamu tinggal menyatukan dua hantu menjadi satu agar tercipta varian hantu terbaru. Cukup unik ya?

2. Juragan Hantu

Biasanya yang disebut juragan adalah seseorang yang memiliki kekayaan berlimpah. Namun, dalam permainan gim buatan Agate Games ini, justru juragan yang dimaksud adalah pemilik banyak hantu. Jumlah koleksi hantu yang diperoleh pun bisa didapat dengan cara berpetualang layaknya seorang dukun sakti.

Semakin banyak hantu yang kamu kumpulkan, maka semakin sakti dan bertambah level pula kekuatanmu. Agate Games juga tidak lupa memasukkan beragam unsur tradisional dan klenik yang populer di mata masyarakat Indonesia. Termasuk juga di dalamnya penggunaan senjata sakti seperti keris ketika harus berhadapan dengan hantu jahat yang kuat. Seru, kan?

3. Bakso Horror: Cooking Adventure

Biasanya, game-game bertemakan kuliner menampilkan sebuah tempat yang cozy atau karakter yang ganteng atau cantik. Namun, justru di game berjudul Bakso Horror: Cooking Adventure ini, kamu akan mendapati banyak hantu dan makhluk-makhluk menyeramkan dari Indonesia ataupun luar negeri. Di dalam game horor lucu ini, kamu bertugas sebagai chef yang melayani berbagai permintaan makanan dari para hantu yang datang. Ada banyak sekali peralatan masak yang dapat digunakan untuk mempercepat pelayanan. Namun, bila peralatan atau bahan masakan yang kamu cari tidak tersedia di dapur, maka kamu harus membelinya terlebih dahulu.

4. Bali Ghost Battle 2

Jika kamu pernah bermain game terkenal yang bernama Plants vs Zombies, maka kamu tidak akan kesulitan ketika memainkan game berjudul Bali Ghost Battle 2 ini. Dikatakan begitu, karena Lucky Fortune Casino House selaku developer-nya, membuat game ini cukup mirip dengan Plants vs Zombies. Perbedaan mendasarnya adalah pihak gamers tetap menggunakan berbagai jenis tanaman dan buah khas Indonesia dan pihak musuh adalah hantu lokal tanah air. Untuk memenangkan tantangan di dalam game ini, kamu hanya perlu mengatur strategi dengan menempatkan tanaman dan buah di beberapa titik untuk mencegah masuknya zombie, pocong, leak dan hantu-hantu lainnya masuk ke area pertanian.

5. Polisi vs Hantu Pocong, Genderuwo, Tuyul – Defense

Polisi vs Hantu Pocong, Genderuwo, Tuyul – Defense adalah sebuah game buatan PT Global Digital Artha yang bercerita tentang dua pihak yang saling berseteru, yaitu para hantu melawan polisi. Lokasinya berada di sebuah tempat yang menyeramkan dan para polisi bertindak untuk memusnahkan para hantu tersebut. Untuk memainkannya cukup mudah kok, karena mirip dengan cara bermain game dengan genre MOBA pada umumnya. Dibutuhkan strategi bagus untuk dapat memenangkan setiap pertempuran hingga sampai ke level teratas atau episode paling akhir dari game ini.

Menarik ya cerita petualangan dari setiap 5 game horor lucu asal indonesia ini? Nah, mana yang jadi favoritmu nih dari pilihan game tersebut? Atau kamu punya referensi game horor lucu lainnya yang biasa kamu mainkan? Share ya di kolom komentar! (da/ddr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *