KLUBTEKNO.COM

Kabar Terkini Dunia IT, Gagdet, dan Teknologi

Cara Mudah Berhenti (UNREG) Semua Paket XL Penyedot Pulsa

Foto: klubtekno.com

KlubTekno.com – Cara Mudah Berhenti UNREG Semua Paket XL Penyedot Pulsa

Menjadi salah satu operator penyedia layanan telepon selular terbesar di Indonesia, XL menyediakan berbagai macam paket unggulan seperti paket telepon, paket SMS, hingga paket internet yang cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Dengan layanan yang sangat lengkap ini, pelanggan dari XL sendiri kini sudah tersebar di berbagai tempat hingga pelosok Indonesia, dan bahkan juga bisa digunakan juga di luar negeri.


XL juga menjadi provider telekomunikasi yang unggul karena merupakan satu-satunya operator yang mempunyai jaringan internet 4,5G sehingga pelayanan internet XL semakin cepat. Pembaruan teknologi ini pun membuat kecepatan internet xl menjadi lebih stabil dengan kapasitas yang lebih besar sehingga mendukung kelancaran bekerja saat menggunakan berbagai aplikasi ponsel.

Bagaimana Cara Mudah Menghentikan Paket XL?

Ada beragam paket yang tersedia di XL, dan kamu bebas memilih paket-paket tersebut sesuai dengan kebutuhan untuk menunjang aktifitas harian daily hack kamu. Beragam paket yang tersedia terkadang membuatmu beralih ke paket lain demi mencoba jenis paket baru yang ditawarkan, terutama untuk pilihan paket internet.

Bila seperti ini, sangat disarankan untuk menonaktifkan paket lama terlebih dahulu sebelum beralih ke paket baru. Dalam artikel ini, KlubTekno.com akan menjelaskan cara mudah berhenti unreg semua paket xl. Berikut cara berhenti paket xl axiata yang akan membantumu berpindah ke paket layanan xl lainnya.

Cara Berhenti UNREG STOP Berlangganan Paket Internet XL

Ada 2 cara mudah berhenti langganan paket internet xl. Diantaranya adalah melalui kode panggilan (via dial) atau sms.

Cara Stop Paket Internet XL Dengan Kode Panggilan (via Dial)

Panduan dan cara berhenti paket internet xl melalui kode panggilan *123#.

Berikut panduan langkah-langkah dan cara berhenti langganan paket internet xl menggunakan kode dialing *123#:

  1. Kamu bisa menekan tombol *123# melalui smartphone lalu tekan “ok” atau “call”.
  2. Selanjutnya kamu pilih angka 7 untuk menu My Info.
  3. Di sana akan muncul menu pilihan baru, lalu pilih angka 3 untuk Stop Berlangganan.
  4. Kemudian kamu bisa pilih paket internet yang sudah didaftarkan sebelumnya untuk dinonaktifkan. Jika kamu kurang yakin dengan paket internet yang digunakan, kamu bisa nonaktifkan semua paket internet yang tersedia.
  5. Jika sudah memilih, akan muncul kotak konfirmasi pemberhentian berlangganan. Selanjutnya kamu bisa pilih lanjutkan.

Pengguna yang tidak memiliki koneksi internet, bisa menggunakan kode panggilan ini untuk bisa berhenti langganan paket internet xl. Cara ini paling mudah dan tidak kena biaya. Di akhir proses, pengguna akan menerima konfirmasi akhir pemberhentian paket internet via SMS dari operator XL.

Cara Stop Paket Internet XL Dengan SMS

Selain cara di atas, kamu juga bisa melakukan dengan cara mudah berhenti langganan paket internet XL via SMS ke nomor 868 seperti berikut ini.

Panduan dan cara berhenti paket internet xl melalui sms 868.

Panduan dan cara berhenti paket internet xl melalui sms 868.

  1. Buka aplikasi penulis pesan.
  2. Kemudian ketik dengan format STOP.
  3. Lalu kirim pesan tersebut ke nomor 868.
  4. Tunggu beberapa saat sampai terdapat balasan berupa pemberitahuan paket internet yang kamu gunakan sudah tidak aktif lagi atau sudah berhenti berlangganan.

Untuk berhenti langganan paket internet xl melalui SMS, format yang ada harus dikirim ke nomor 868.

Itulah cara mudah berhenti unreg semua paket xl untuk layanan internet. Bila ketiga cara diatas belum berhasil, pengguna bisa menghubungi customer service XL di nomor telepon 817 atau melalui Facebook dan Twitter XL untuk permintaan UNREG Paket XL yang tidak diinginkan.

Cara Berhenti Langganan Paket XL Hotrod

Salah satu paket internet yang ditawarkan oleh XL yaitu paket internet harian xl bernama paket XL hotrod. Paket ini cukup murah, namun tetap memberikan kecepatan internet yang stabil. Cara kerja paket hotrod xl ini adalah jenis paket yang secara otomatis terus diperpanjang setiap harinya walaupun masa berlaku paket sudah lebih dari 24 jam.


Apabila kamu tidak berniat menggunakan paket ini setiap harinya, pulsa yang ada di ponsel pun akan terpotong secara otomatis sesuai sistem paket internet xl hotrod. Nah, agar pulsa tidak terpotong terus menerus ketika kamu tidak ingin menggunakan paket internet xl hotrod, berikut ini cara berhenti paket xl hotrod yang bisa dilakukan.

  1. Melalui Dial kamu hubungi *123*7# kemudian tekan call atau OK.
  2. Selanjutnya kamu bisa pilih angka 3 Stop Langganan.
  3. Terakhir akan muncul pilihan langganan yang akan dihentikan.
  4. Setelah itu, kamu akan mendapatkan pemberitahuan berupa SMS jika paket Hotrod sudah berakhir.

Beberapa pelanggan mungkin tidak sadar layanan ini sangat menyedot pulsanya. Terkadang, pengguna juga kesulitan untuk berhenti langganan karena tidak tahu caranya. Maka, mengetahui cara berhenti langganan paket xl hotrod ini menjadi penting untuk diketahui agar pulsa tidak terpotong terus menerus.

Cara Berhenti Langganan Paket XL Prioritas

Sumber: Jakartakita.com

Sama seperti Telkomsel, XL juga menyediakan layanan pascabayar yang dikenal dengan nama XL Prioritas. Jika kamu ingin keluar dari berlangganan XL Prioritas, berikut ini cara berhenti paket xl prioritas yang bisa dilakukan dari mana saja selama ada akses internet.

  1. Kamu kunjungi situs XL Prioritas di https://prioritas.xl.co.id/
  2. Setelah masuk, pada bagian bawah kanan terdapat tulisan “Chat With Us” lalu klik.
  3. Akan muncul form yang harus kamu isi terlebih dahulu seperti nama, email, nomor telepon XL Prioritas dan pilih topik dan isi pesan yang diinginkan.
  4. Kemudian, kamu akan diarahkan pada customer servis XL, di sini kamu bisa menulis langsung jika ingin berhenti XL Prioritas. Perlu diingat, bahwa kamu harus membayar semua tagihan terlebih dahulu, sebab pihak XL akan memperiksa berapa jumlah tagihan berjalan yang harus dibayar.
  5. Pihak XL akan memberi tahukan berapa jumlah tagihan yang harus dibayarkan dan harus segara dibayar via transfer ke rekening XL.
  6. Jika sudah, kamu konfirmasi kembali dengan memberikan bukti pembayaran.
  7. Butuh waktu sekitar 2 X 24 jam sampai semua proses selesai.
  8. Jika berhasil, pihak XL akan mematikan sinyal XL kamu dan secara otomatis kamu sudah tidak berlangganan XL Prioritas.

Jika cara berhenti paket xl prioritas di atas tidak berhasil, sebaiknya kamu kunjungi XL Center terdekat untuk mempermudah kamu dalam berhenti berlangganan paket XL Prioritas.

Cara Berhenti Langganan SMS Premium Pelanggan XL

Cara Berhenti Langganan SMS Premium Pelanggan XL

Mungkin kamu pernah merasa jika pulsa yang dimiliki selalu berkurang meskipun tidak melakukan panggilan atau mengirim SMS. Bisa jadi ini akibat dari adanya layanan SMS premium yang secara otomatis menyedot pulsa kamu ketika SMS tersebut masuk di kotak pesan. Tentunya, hal ini sangatlah menyebalkan padahal jelas-jelas kamu tidak berlangganan sama sekali. Tenang! Kamu masih bisa kok menghentikan SMS tersebut. Berikut ini cara berhenti paket XL SMS premium.

  1. Kamu tinggal menghubungi *123*66# pada dial telpon, lalu tekan “OK”/”Call”.
  2. Kemudian, kamu bisa pilih angka 1 Stop Layanan Lain.
  3. Selanjutnya, kamu pilih layanan yang ingin dihentikan langganannya. Jika hanya 1 layanan SMS premium saja, maka kamu bisa pilih angka 1. Akan tetapi, jika memiliki lebih dari 1 layanan SMS premium sebaiknya pilih angka 2 untuk Berhenti berlangganan dari semuanya.
  4. Terakhir pilih angka 1 Tidak berlangganan. Secara otomatis kamu sudah berhenti berlangganan. Namun akan muncul feedback berupa alasan mengapa kamu berhenti berlangganan. Jika kamu merasa tidak pernah berlangganan sebelumnya, pilih angka 5.
  5. Setelah itu akan muncul pesan pemberitahuan jika kamu sudah tidak terdaftar pada SMS premium lagi.

SMS berlangganan berupa konten premium xl umumnya mengirimkan informasi tentang gosip, cuaca, zodiak, jadwal shalat, kuis, hingga primbon. Untuk berlangganan SMS Premium tarifnya tidak murah, berkisar dari Rp350,- hingga Rp2.000,- per SMS. Bila pengguna menerima 10x SMS langganan dalam sebulan, maka pulsa yang habis menjadi Rp20.000,- untuk layanan ini.

Cara Atasi SMS Penipuan Pada Kartu XL

Sebagai informasi tambahan, apabila pengguna menerima SMS Penipuan dari nomor yang tidak dikenal dan sudah cukup mengganggu, maka pengguna bisa melaporkan SMS Penipuan dengan mengetikkan format SMS: penipuan#isi pesan#nomor pengirim. Kemudian, KIRIM ke 726.


Bagaimana bila semua cara di atas belum berhasil? Pengguna bisa menghubungi call center XL di nomor 817 untuk menyampaikan komplain untuk memberhentikan layanan yang menyedot pulsa. Itulah berbagai cara mudah berhenti unreg semua paket xl penyedot pulsa. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan atau share pengalaman kamu di kolom komentar. (dhini/ika)

2 thoughts on “Cara Mudah Berhenti (UNREG) Semua Paket XL Penyedot Pulsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *