KLUBTEKNO.COM

Kabar Terkini Dunia IT, Gagdet, dan Teknologi

Google Yeti, Platform Game Ciptaan Google Untuk Saingi Playstation dan Xbox 

Foto: Google

KlubTekno.com – Google Yeti, Platform Game Ciptaan Google Untuk Saingi Playstation dan Xbox 

Hingga saat ini, industri console game hanya dikuasai oleh tiga pemain besar, yaitu Microsoft, Sony, dan Nintendo. Namun, sepertinya ketiga pemain besar ini harus mulai waspada karena Google tengah berencana untuk mulai ekspansi ke industri game. 

Google telah mengembangkan “Project Yeti” yang merupakan sebuah platform streaming game. Layanan streaming yang ada di google yeti platform game ciptaan google memang bukan hal baru, Sony dan Nvidia telah menciptakannya beberapa tahun lalu.

Dengan streaming gaming, para gamer tak harus menunggu lama untuk download game, karena dimainkan langsung dari cloud, penyimpanan berbasis awan.

Google Yeti Platform Game Ciptaan Google Bukan Sekedar Konsol Game Biasa

Berdasarkan sejumlah sumber informasi, Google Yeti tidak hanya sekedar konsol game. Namun juga dilengkapi dengan layanan streaming game yang mirip dengan Amazon Twitch dan Nvidia GeForce Now.

Sony pun telah memiliki PlayStation Now yang bisa streaming langsung dari PlayStation 4 atau PC. Sementara, Nvidia GeForce Now bisa dimainkan dari Nvidia Shield atau komputer canggih yang menggunakan GPU Nvidia.

Dengan adanya fitur streaming, para gamers nantinya tak harus pusing memikirkan kembali soal spesifikasi komputer untuk bermain game. Karena setiap game pilihan akan disimpan dalam layanan cloud.

Gamers Tidak Harus Membeli Kaset Game

Kabarnya, layanan ini nantinya akan bisa dinikmati menggunakan perangkat streaming Chromecast. Selain itu, pengguna google yeti platform game ciptaan google tidak harus mengunduh atau membeli kaset game, namun cukup hanya dengan berlangganan game pilihan saja.

Informasi jadwal rilis perangkat ini belum tersedia. Tetapi, kemunculan Google Yeti menandakan bahwa Google siap berkompetisi dengan sejumlah pemain lama di industri game, seperti Sony, Microsoft, dan Nintendo.

Rencana Akuisisi Google Membeli Perusahaan Pengembang Game

Bahkan, dalam acara Game Developers Conference tahun ini, perwakilan dari Google sudah bertemu dengan perusahaan video game besar.

Kabarnya, Google juga sudah melakukan suatu pertemuan khusus pada event E3 di Los Angeles dan menjelaskan tentang beragam layanan Yeti kepada developer game.

Raksasa internet ini konon juga ingin membeli studio pengembang game secara keseluruhan untuk menunjang rencana untuk memasuki industri game.

Dikutip dari The Information, kini pasar game video sendiri bernilai 109 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 1.557 triliun. Bila Google berhasil membawa google yeti platform game ciptaan google sukses di pasaran, maka Google akan dapat mengeruk keuntungan yang sangat besar di industri game. (ddr/ddr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *