KLUBTEKNO.COM

Kabar Terkini Dunia IT, Gagdet, dan Teknologi

iPhone 8, Tipe Ponsel Paling Laku di Dunia

Foto: Google

KlubTekno.com – iPhone 8, Tipe Ponsel Paling Laku di Dunia

Berdasarkan data riset yang diperoleh dari hasil riset Counterpoint, iPhone 8 memiliki penjualan yang lebih baik dari iPhone X. Bahkan, penjualan iPhone 8 telah melampaui flagship teranyar Samsung, Galaxy S9 Plus, dan S9.

Daftar Ponsel Lain Dengan Penjualan Tertinggi di Seluruh Dunia

Lima merek ponsel dengan total penjualan tertinggi di dunia adalah Apple iPhone 8, Samsung Galaxy S9 Plus, Apple iPhone X, Xiaomi Redmi 5A, Apple iPhone 8 Plus. Data riset ini rilis di periode Mei 2018.

Blog Counterpoint sebagai lembaga riset teknologi, mengatakan, “Apple meraih posisi teratas menjadi smartphone dengan penjualan terbaik secara global melalui iPhone 8″.

Hasil riset Counterpoint periode Mei 2018 yang menunjukkan sepuluh merek ponsel dengan penjualan terbaik di dunia.

Counterpoint menyelenggarakan riset berbasiskan hasil data penjualan sesuai tipe ponsel, bukan penjualan satu merek ponsel secara keseluruhan.

Apple sendiri hanya memiliki sedikit tipe lini ponsel dibandingkan produsen ponsel lainnya.

Bahkan, tahun yang lalu, perusahaan asal Amerika tersebut hanya merilis tiga tipe ponsel saja ketika produsen lainnya bisa merilis lebih dari lima tipe ponsel dalam waktu satu tahun.

Promosi Jelang Piala Dunia Dongkrak Penjualan iPhone 8

Jelang Piala Dunia, Apple berfokus untuk mempromosikan fitur kamera di iPhone 8. Hal ini dinilai Counterpoint sebagai titik yang membantu penjualan iPhone 8 meningkat di pasar Eropa dan negara-negara lain.

Penjualan iPhone 8 pun tetap stabil pada saluran distribusi pembeli pasca bayar di Amerika Serikat.

Xiaomi Seri 5 Masuk Dalam Daftar Penjualan Ponsel Terbanyak 

Walaupun tergolong sebagai vendor yang baru di industri ponsel, Xiaomi tercatat mendapatkan penjualan terbaiknya di China dan India. Xiaomi 5A dan Xiaomi 5 Plus adalah tipe ponsel Xiaomi yang paling laku.

Menargetkan pasa ponsel kelas menengah hingga premium di China, Xiaomi dikatakan memiliki penetrasi pasar yang baik oleh Counterpoint dalam hasil risetnya. Beberapa bulan mendatang, diharapkan Xiaomi 8 juga akan rilis dan mencapai rekor penjualan selanjutnya. (ddr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *